Hubungan Susu Dan Kecerdasan Otak Manusia

0

Susu adalah sebuah produk protein olahan hewani yang baik untuk kesehatan kita . Susu sapi yang memiliki banyak manfaat tersebut sudah menjadi sebuah  produk komersil yang mudah bagi siapapun untuk mendapatkannya. Saat ini susu tidak selalu identik dari perahan sapi saja, tapi pada era yang sudah modern saat ini ada juga olahan lain seperti kedelai yang kemudian dijadikan susu yang memiliki kandungan protein nabati yang bagus untuk kesehatan.

Selain manfaat di atas, hubungan susu dan kecerdasan otak manusia pun saling berkaitan. Beberapa pakar kesehatan telah menyatakan sebuah hasil penelitian dari 60 orang yang rajin meminum susu sapi mampu meningkatkan glutathione  yang merupakan sebuah antioksidan kuat di otak  yang mampu mencerdaskan dan mencegah stres pada kebanyakan orang.

Susu sapi juga memiliki manfaat lainnya yang tak kalah besar, berikut beberapa manfaat susu untuk kesehatan kita:

 

1 .  Sebagai Sumber Protein dan Kalsium

Beberapa jenis produk susu yang beredar memiliki kandungan protein dan kalsium yang besar, bahkan lebih dari kebutuhan harian terhadap zat tersebut. Selain itu saat ini terdapat juga olahan-olahan susu yang rendah lemak yang baik untuk program diet anda.

 

2 . Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Kalsium yang terdapat pada susu yang anda konsumsi adalah zat yang sangat penting untuk kesehatan tulang anda. manfaat dari kandungan kalsium tidak hanya untuk pertumbuhan tulang saja, tapi dapat juga membantu mencegah osteoporosis dan dapat menjaga kekuatan tulang.

 

3 . Mengurangi Stres

Mengkonsumsi susu ketika selesai melakukan sebuah aktivitas seperti bekerja dapat membantu anda terhindar dari stres. Segelas susu hangat akan membantu mengendurkan otot anda yang tegang selepas melakukan kegiatan yang melelahkan tubuh dan pikiran anda.

 

4 . Membantu Kesuburan Untuk Mendapatkan Momongan

Tambahkan lah susu pada menu makanan anda terutama bagi anda yang saat ini mengharapkan si buah hati atau momongan. Hasil dari sebuah penelitian kesehatan telah membuktikan jika seorang wanita mengkonsumsi susu lebih dari satu porsi sehari memiliki kemungkinan yang kecil menderita masalah ovulasi dibanding dengan para wanita yang lebih sedikit meminum susu dalam satu minggu.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.