Turunkan Hipertensi Anda Dengan Berjalan Kaki

Berjalan kaki adalah sebuah olahraga yang murah dan dapat dilakukan kapan saja. Manfaat dari berjalan kaki sudah banyak dikampanyekan oleh para ahli kesehatan dari dulu. Jika anda dapat melakukan kegiatan berjalan kaki secara rutin tubuh anda akan tidak mudah terserang oleh beberapa macam penyakit. Selain untuk kesegaran jasmani, berjalan kaki juga dapat memberikan asupan oksigen yang cukup bagi tubuh anda terutama pada darah. Hal tersebut dapat melancarkan sirkulasi darah anda yang memberikan efek positif sehingga tubuh anda tidak akan cepat lelah. Berikut ada beberapa manfaat dari berjalan kaki yang dapat anda rasakan:

1 . Menjaga Kesehatan Jantung

Jalan kaki sudah terbukti dapat menyehatkan jantung anda apalagi jika dilakukan secara rutin.  Selain itu berjalan kaki juga dapat menurunkan risiko hipertensi. Maka turunkan hipertensi anda dengan berjalan kaki sekarang juga.

2 . Mengurangi Resiko Diabetes

Selain dapat menurunkan hipertensi, jalan kaki juga juga dapat mengurangi risiko diabetes hingga 55%. Hasil tersebut telah teruji dan melewati sejumlah rangkaian penelitian yang kemudian berhasil disimpulkan bahwa berjalan kaki selama 30 menit 5 kali dalam satu minggu dan disertai dengan mengatur pola makan anda ternyata berhasil dapat mencegah seseorang terkena penyakit diabetes.

3 . Mengobati Nyeri Punggung

Bagi anda yang sedang mengalami nyeri pada bagian punggung anda, maka disarankan untuk berjalan kaki. Jalan kaki adalah sebuah pilihan alternatif ketika seseorang yang sedang menderita sakit pada punggungnya untuk melakukan kegiatan olah raga agar dapat mempercepat kesembuhan. Seseorang yang tengah mengalami nyeri pada punggungnya sudah dipastikan tidak dapat melakukan kegiatan olahraga yang berat seperti aerobik dan lainnya. maka dari itu berjalan kaki adalah satu-satunya pilihan bagi anda.

4 . Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis merupakan penyakit pengeroposan pada tulang. Lebih detailnya penyakit tulang yang khas dimana tulang memiliki massa yang rendah dan disertai mikro arsitektur tulang serta menurunnya kualitas tulang yang dapat menyebabkan kerapuhan pada tulang terebut. Osteoporosis dapat dicegah dengan melakukan jalan kaki rutin di pagi hari. Berjalan kaki lah stidaknya 10.000 langkah perhari untuk dapat mencegah tulang anda terkena osteoporosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *