Teknologi

Ternyata News Aggregator Mulai Menggerus Dominasi Twitter

Melalui internet setiap orang memang dapat mengakses semua informasi melalui berbagai laman yang ada di internet tersebut. Semua orang juga dapat membuah berita, berbagi cerita, serta langsung mempublikasinya di media sosial. Hal ini menjadikan media sosial atau medsos bertumbuh dengan pesat. Misalnya saja facebook dan juga twitter yang muncul jauh lebih dulu sebelum instagram, pinterest, path, dan lain sebagainya. Twitter yang semula sangat disukai oleh banyak netizen karena dianggap mampu memberikan informasi yang cepat dan juga lugas ini akan tetapi seiring berkembangnya waktu twitter tersebut pun terlihat semakin terpuruk. Ditambah lagi dengan batalnya sejumlah investor seperti Apple serta Google yang pada awalnya berniat membeli media sosial yang satu ini.

Twitter telah dianggap stagnan dan juga lamban dalam mengembangkan fitur-fiturnya. Selain itu, karakter yang pendek menjadikan warga twitter ini agak kesulitas dalam mengunggah komentar atapun bertutur mengenai suatu kejadian. Namun, dengan jumlah 140 karakter ini pun juga dapat menjadi hal yang sangat berguna serta viral manakala berisikan tentang informasi yang sangat penting seperti halnya gempa, kebakaran, potensi tsunami, kecelakaan, maupun informasi terbaru lainnya. Anak muda saat ini memang mulai meninggalkan Twitter karena keterbatasan ruang untuk posting serta konten yang kaku. Di samping itu, perkembangan zaman telah menjadikan visualisasi seperti halnya meme maupun video klip kini lebih menyenangkan dan banyak dicari.

Nah, hadirnya news aggregator ini sebagai penyedia konten berita dan juga informasi di platform android maupun iOS serta membuat banyak orang semakin meninggalkan twitter tersebut karena dengan notifikasi yang hadir dari sejumlah news aggregator seperti halnya Baca, UC News, Kurio, dan Shortir ini maka para pencari informasi pun cukup mengakses notifikasi tersebut karena akan langsung membawanya ke link media massa dari pembuat berita tersebut. Tak hanya berita dan berbagai informasi tetapi juga banyak hal yang terkait dengan anak muda seperti halnya video klip, film, game, maupun info lainnya menjadikan news aggregator tersebut lebih diminati.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close