Gaya Fashion Punk, Rocker, dan Gothik

Fashion yang akan kita bahas kali ini adalah jenis pakaian yang agak brantakan, agak acak – acakan dan kataya orang tua agak brutal, hehe. Iya, kali ini kita akan membahas tentang gaya pakaian punk, rocker, dan gothik.

Okeh deh, daripada banyak basa – basi langsung saja kita ulas ke tiga jenis Fashion ini.

1. Punk

Gaya ini sudah mulai eksis pasca Perang Dunia II. Dan mencapai titik populer pada sekitar tahun 70 -an. Punk mengalami beberapa kali perubahan dalam bentuknya. Namun pada dasarnya tetap saja, gaya punk ini mengesampingkan kesan mewah. Bahkan pengatun mode ini seperti menunjukkan sisi anti materi. Pada umumnya ada 2 gaya punk yang cukup populer yaitu glam dan pop.

Ciri khas dari punk glam adalah berupa kulit , corak leopard, bahan spandek, dan juga warnanya yang lebih cerah. Sedangkan ciri khas dari punk pop agak terlihat dari skin jeans -nya, biasanya memakai aksesoris berupa gelang, dan kaos dengan nama band – band tertentu.

2. Rocker

Gaya rocker ini memang karakteristik umum yang tentunya sudah diketahui banyak orang terutama anak-anak muda. Pakaian yang satu ini memang jauh dari kesan mewah. Bentunya seperti sudah bekas, sudah lama terpakai, berharga murah bahkan terlihat tidak terawat . Ukurannya pun sering terlihat tidak pas dan tidak juga longgar, melainkan agak sempit atau lebih kecil dari ukuran badan. Gaya ini juga dilengkapi dengan pemakaian denim robek, jaket kulit terkadang juga kaos vintage.

3. Gothik

Sub kultur gothik ini berpengaruh kuat dalam pembentukan gaya berpakaiannya. Ciri khas dari mode gothik ini yaitu menggunakan warna gelap dan style morbid. Warna hitam yang sering dikolaborasikan dengan rambut, bibir dan pakaian yang hitam. Baik laki – laki atau perempuan yang mengikuti gaya ini akan menonjolkan karakternya utamanya, yaitu dengan mengecat kuku atau memakai eyeliner hitam.

Nah, itulah ketika ulasan mengenai beberapa Fashion yang terkesan acak – acakan, bagaimana sobat? ingin mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *