Stimulasi Anak Untuk Pra Sekolah

0

Gambar terkait

Beberapa keterampilan yang harus dipersiapkan anak memasuki pra-sekolah memang menjadi perhatian bagi orang tua, terlebih lagi kalau anak Anda akan memasuki dunia barunya dalam hidup si anak, yaitu dunia pendidikan atau sekolah formal. Segala aturan dan instruksi harus dilaksanakan dengan baik oleh si anak untuk melatih kedisiplinannya sebagai murid.

Usia anak 0 sampai 5 tahun merupakan usia emas atau golde age bagi anak Balita, karena di usia tersebut perkembangan otak dan kecerdasan anak sedang dalam masa pesatnya sistem saraf saling terhubung dan penting bagi orang tua untuk mendukung perkembangan tersebut dengan memberikan nutrisi yang tepat bagi anak. Sekitar 50% terbentuk pada usia tersebut dan sisanya berkembang sampai usai dewasa.

Stimulasi Anak agar menjadi cerdas dengan memberikan nutrisi pendukung lainnya selain makanan sehat sehari-hari, seperti ikan, daging, sayur, buah dan lainnya. Berikan anak Anda susu Dancow Batita dengan diperkaya minyak ikan untuk membantu kecerdasan otak anak, vitamin, mineral dan juga kandungan gizi lainnya yang bagus untuk anak. Mempersiapkan anak sebelum memasuki masa sekolah di usia ini sangatlah penting orang tua memberikan penddikan karakter, pemahaman dan juga wawasan sebagai bekal aau menjadi dasar bagi anak di masa sekolah nantinya. Anak yang akan memasuki usia sekolah memang menajdi moment bersejarah, ia akan bertemu dengan kawan baru, banyak belajar, banyak berkomuniaksi dan juga bersosialisasi, belajar menjadi pemimpin, beajar bertanggungjawab dan lain sebagainya.

Pastikan Anda sebagai orang tua harus mempersiapkannya sejak awal sebelum masa sekolah anak di mulai, karena anak akan mengalami gegar budaya dari lingkungan keluarga ke lingkungan sekolah dengan suasana barunya. Stimulasi Anak Anda dengan cara-cara yang baik agar ia ketika memasuki masa sekolah akan mencontoh yang baik pula. Karena anak cerdas mulai dibentuk dari lingkungan keluarganya.

Usia anak yang akan memasuki pra sekolah harus dipersiapkan dengan baik, seperti menguasai kosa – kata, berhitung, berkomunikasi dengan baik dan juga sosialisasi dengan orang-orang baru di sekolah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.